Khotmil Quran di Masa Pandemi Covid-19

By SMP Negeri 2 Kraksaan 04 Agu 2020, 19:50:27 WIB Pendidikan
Khotmil Quran di Masa Pandemi Covid-19

Silaturahim warga SMP Negeri 2 Kraksaan dilakukan pada hari Rabu, 10 Juni 2020 adapun kegiatannya Khataman Quran 30 Juz dan tahlil bersama, kegiatan ini di lakukan dengan mempehatikan protocol kesehatan yaitu jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, dan jumlah peserta di batasi 30 orang karena 1 orang mengkhatam 1 juz, tempat pelaksanaan di Mushollah.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua Komite ( Bpk. Mulyadi ) dalam tausiyahnya masalah new normal dan mengharap segera berlaku new normal , scenario new normal dijalankan dengan mempertimbangkan kesiapan daerah dan hasil riset epidemiologis di kabupaten Probolinggo, dan juga menyinggung kesiapan sekolah untuk menghadapi pandemi ini dengan mengarah pada protocol kesehatan.

 Kepala sekolah dalam tausiyah menyampaikan bahwa :  

  1. Dengan kegiatan Khotaman Quran 30 juz dan tahlil bersama mengharapkan semua warga sekolah terhindar dari segala musibah khusunya pada masa pandemi ini dan Indonesia tebebas dari Covid 19.
  2. Selalu meperhatikan protocol kesehatan baik di rumah, di sekolah dan dimanapun berada, karena kita sebagai abdi Negara tentunya sebagi contoh di masyarakat, beliau juga melanjutkan memberikan contoh   pada saat pelaksanaan khataman Quran kita duduknya jaga jarak seperti sekarang ini.
  3. Untuk Tim Adiwiyata jangan lupa pada kadernya untuk tetap memantau dengan daring kususnya kegiatan siswa tentang lingkungan di rumah dengan memperhatikan dan menerapkan protocol kesehatan , pada saat new normal kader Adiwiyata sebagai ujung tombak dalam menerapkan protocol kesehatan di sekolah.
  4. Tim UKS dan Tim Adiwiyata harus sinergi pada masa new Normal
  5. Untuk Bapak/ ibu guru saya ingatkan kembali dan jangan bosan-bosan pada saat proses home learning jangan lupa menyisipkan masalah protocol kesehatan karena usia anak SMP masih labil.
  6. Selanjutnya beliau mengajak melalui Khataman Quran semua warga sekolah untuk ikut berpartisipasi program pemerintah .



View all comments

Write a comment