Hari Gerakan Satu Juta Pohon 10 Januari 2023

By SMP Negeri 2 Kraksaan 09 Jan 2023, 19:32:14 WIB Pendidikan
Hari Gerakan Satu Juta Pohon 10 Januari 2023

Hari Gerakan Satu Juta Pohon ( One Million Tree Planting Day) adalah sebuah acara tahunan di Indonesia yang diperingati setiap tanggal 10 Januari dan bertujuan untuk bisa menanam satu juta pohon dalam sehari. Selain itu juga untuk meningkatkan luas tutupan hutan di Negara Indonesia dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pohon serta hutan bagi manusia serta hewan. 

Melindungi kesimbangan alam serta mengurangi polusi udara, cahaya, suara, dan zat polutan yang terjadi di kawasan perkotaan. Pohon juga dapat mencegah potensi bencana alam ( banjir, tanah longsor, abrasi, terjangan air). Menahan laju air hujan dan menjaga keberadaan air tanah untuk mengurangi resiko kekeringan di musim kemarau. 

Oleh karena itu sebagai sekolah yang menyandang predikat ADIWIYATA NASIONAL maka SMPN 2 Kraksaan melaksanakan kegiatan menanam sejuta pohon bersama siswa siswinya serta seluruh warga sekolah yang didampingi oleh Ibu Kepala Sekolah. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 9 Januari 2023 di lingkungan SMPN 2 Kraksaan. Harapannya agar anak didik kita terbiasa menyayangi dan membudidayakan flora dan fauna yang ada di halaman lingkungan SMPN 2 Kraksaan. Dan untuk meningkatkan kesadaran siswa dan warga sekolah betapa pentingnya pohon untuk kehidupan manusia dan hewan.