Pisah Kenang Siswa Kelas IX

By SMP Negeri 2 Kraksaan 16 Jul 2019, 12:46:12 WIB Hiburan
Pisah Kenang Siswa Kelas IX

Setiap tahun SMPN 2 Kraksaan selalu menghelat even bersejarah. Tak terkecuali hari ini, Selasa 30 April 2019 untuk kesekian kalinya, SMPN 2 Kraksaan kembali menggelar acara tahunan yaitu acara perpisahan kelas IX Tapel. 2018/2019 dengan mengusung tema "Lanjutkan Perjuanganmu dan Raihlah Impianmu. Percayalah! Aku, Kamu dan Kita akan Selalu Ada."

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh  seperti Bapak Priyo Siswoyo, S.H., M.H. selaku Kabid SMP Dinas Kabupaten Probolinggo, Bapak Moelyadi selaku Ketua Komite SMPN 2 Kraksaan, Bapak Lurah Patokan, Kepala SMP dan SD sekitar, serta seluruh wali murid kelas IX. Adapun Bapak H. Miswagiyanto, M. Pd selaku Kepala SMPN 2 Kraksaan tidak bisa mendampingi even tahunan tersebut, terkait dengan tugas dinas yang beliau emban (pemilihan kepala sekolah berprestasi) di luar kota. Meski demikian, Bapak Sudadi selaku ketua panitia perpisahan, terbilang sukses dalam mengarahkan rekan-rekan kerjanya sehingga acara demi acara berjalan dengan lancar. Mulai pembuka acara yaitu menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, sambutan-sambutan, hiburan atau tarian-tarian, prosesi wisuda/perpisahan, sampai dengan acara penutup. Tentu hal ini tak luput juga dari kepiawaian Ibu Kustyaningsih selaku pembawa acara dalam meramu susunan acara agar penonton merasa nyaman dan betah.

Terlebih saat performa atraktif tim Tari Glipang yang ikut memeriahkan acara tersebut. Penonton seolah tersihir dan larut, tak beranjak dari kursinya sampai pada suguhan terakhir. Tak ketinggalan, Tari Cindai, Tari Candik, Tari Nirmala, Tari Manuk Dadali  kompak menyuguhkan tarian menawan mereka. Tanpa menghilangkan peran semua bapak/ ibu guru dan staf tata usaha dalam menyukseskan acara tersebut saya selaku penulis mengucapkan terima kasih! Terutama kepada Tim Tangguh yang dikomandani oleh Bapak Sholehuddin dengan jajarannya. Memang betul-betul tim yang tangguh, tak diragukan lagi!(angkat topi buat Anda-Anda!).

Well, selamat jalan putra-putriku gapailah citamu setinggi bintang di langit. Berdoalah! Awali dengan satu Bismillah tapak kaki pertama di sekolahmu yang baru dan songsonglah ribuan Alhamdulillah yang akan kau jelang dan kau dekap nanti ..
Semoga kelak kau akan menjadi insan yang berguna bagi nusa bangsa dan agamamu. Amiin ..

Penulis: Titik Sandora, M. Pd
(Guru SMPN 2 Kraksaan).




Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini