Hari Keanekaragaman Hayati dengan Pemberian Pakan Ikan Nila

By SMP Negeri 2 Kraksaan 22 Mei 2021, 08:46:55 WIB Pendidikan
Hari Keanekaragaman Hayati dengan Pemberian Pakan Ikan Nila

Hari Keanekaragaman Hayati (Kehati) Sedunia atau International Day for Biological Diversity diperingati setiap tahun pada tanggal 22 Mei. Tujuan peringatan hari kehati adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran serta menumbuhkan kecintaan terhadap keanekaragaman hayati atau biodiversitas di bumi. Keanekaragaman Hayati adalah keanekaragaman makhluk hidup di muka bumi dan peranan-peranan ekologisnya, termasuk semua jenis tumbuhan, hewan dan mikroba.

Setiap tahunnya Hari Kehati mengangkat tema berbeda yang ditentukan oleh sekretariat PBB. Tema Hari Keanekaragaman Hayati Tahun 2020 adalah “Our Solutions are in Nature” atau diterjemahkan menjadi “Solusinya ada di alam”. Tema ini menekankan 22 MEI 2021 SELAMAT HARI KEANEKARAGAMAN HAYATI harapan, solidaritas dan pentingnya kerjasama di semua tingkatan untuk membangun masa depan kehidupan yang selaras dengan alam.

Pada saat ini bumi kita tidak hanya mengalami krisis ekologi, pandemi Corona pun melanda berbagai penjuru dunia. Pandemi Corona adalah sebuah peringatan untuk berhenti melakukan hal yang melebihi daya dukung bumi. Penggundulan hutan, hilangnya keanekaragaman hayati, dan perubahan iklim menjadikan pandemi lebih mudah terjadi. Pemanasan global kemungkinan akan mempercepat munculnya virus baru.

Di masa pandemi covid ini, sekolah tetap berupaya menanamkan karakter siswa peduli lingkungan baik di sekolah maupun di rumah. Melalui kegiatan hari Keanekaragaman Hayati inilah akan memberikan wawasan baru terhadap siswa dalam menjaga Keanekaragam Hayati disekitar sekolah juga di rumah. Sebagai generasi penerus bangsa yang akan memberikan sumbangsih terhadap perkembangan pembangunan di taha air.

Tujuan dalam memperingati hari Keanekaragaman Hayati adalah menumbuhkan kesadaran dan kecintaan terhadap keanekaragaman Hayati, waktu dan tempat pelaksanaan hari Sabtu 22 Mei 2021 di SMP Negeri 2 Kraksaan , dihadiri oleh Komite dan beberapa kader Adwiyata. Dengan kegiatan Edukasi oleh Kepala Sekolah dan Komite , bersih-bersih sebagian anggota kader Adiwiyata dan memberikan pakan pada ikan nila yang dilakukan oleh tim pokja kolam ( kader Adiwiyata )




Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini